Home » Casino Online » Sejarah Permainan Domino

Sejarah Permainan Domino

Permainan kartu domino atau kadang disebut gaple atau gapleh adalah permainan kartu umum. Apakah kalian tahu sejarah permainan domino ini? Di Indonesia, biasanya kartu kecil berukuran 3×5 cm dengan bulat bulat sebagai pengganti nomor di dasar kuning. Domino dimainkan menggunakan ubin persegi panjang kecil yang digunakan sebagai kartu domino, yaitu titik titik yang https://www.ispcan2018.org/ dibagi menjadi bagian atas dan bawah oleh garis di tengah kartu.

Hal ini untuk membedakan nilai satu sisi kartu, sedangkan bagian belakang biasanya dibiarkan kosong. Kata “Domino” berasal dari kata “Dominus” yang berarti penguasa. Domino terkadang bisa menjadi teman untuk hanya mengisi waktu luang atau sekedar hang out dengan teman. Dengan memainkannya, suasana akan terlihat lebih akrab.

Sejarah Permainan Domino

Sejarah Permainan Domino

Media untuk fashion indonesia bermain domino biasanya adalah potongan-potongan kartu kecil, dari kartu kosong terkecil hingga kartu 6/6 tertinggi, yang ditarik dalam jumlah lingkaran merah yang bervariasi. Sebenarnya penemu dan tahun penemuan domino masih simpang siur. Sejarawan percaya bahwa mulainya penemu dari permainan ini adalah seseorang yang bernama Keung T’ai Kung yang berasal dari abad ke-12 SM.

Sementara itu, catatan sejarah lainnya menunjukkan bahwa penemunya adalah Hung Ming (181-234 M). Dia menciptakan permainan ini untuk menjaga tentaranya tetap berada di kamp pada malam hari dan untuk mengawasi musuh. Ada yang mengatakan permainan ini berasal dari tahun 1120 M. Dan diitemukan oleh seorang negarawan dari Cina.

Pria ini kemudian memberikan permainan tersebut kepada Kaisar Hui Tsung dan menyebarkannya ke luar negeri atas perintah kekaisaran. Seorang pria bernama Zhou Mi menulis tentang permainan tertua yang diketahui, yang berasal dari China pada masa dinasti Yuan. Dia menulis dalam sebuah teks berjudul “Former Events in Wulin” antara tahun1232 dan 1298.

Sejarah Perkembangan Permainan Domino

Para saudagar dan saudagar Cina juga menyebarkan permainan ini di Eropa. Dengan demikian, domino sudah banyak digunakan di benua itu pada awal abad ke-18 di Naples dan Venesia. Sesuai dengan namanya, kata domino berasal dari bahasa latin dominus yang artinya tuan.

Jadi kartu domino ini berkembang pesat di Eropa dan menyebar luas dari benua ini. Jika nama Domino berasal dari bahasa Latin daripada bahasa Cina, itu akan membuktikannya. Berasal dari Cina, peluang domino telah berkembang di Eropa seperti halnya poker.

Bermain kartu terutama domino sangat membantu mengisi waktu. Bahkan terkadang memakan waktu lama. Namun, permainan ini juga banyak mengajarkan, mengajarkan Anda untuk bekerja sama, melatih daya ingat Anda, merangsang kemampuan berpikir Anda dan banyak hal positif lainnya. Ya, begitulah akhir sejarah dari permainan domino yang merupakan permainan kartu biasa, tetapi menjadi luar biasa dengan semua sisi terang dan gelapnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.